Monday, March 14, 2011

Toshiba: Tablet Kami Lebih Superior dari iPad 2


Kehadiran iPad 2 segera ditanggapi para vendor yang juga coba memproduksi tablet. Tak ketinggalan Toshiba, vendor asal Jepang ini mengklaim tabletnya yang akan segera dirilis, lebih jago daripada iPad 2 dengan harga setara.

"Kami percaya diri dapat menandingi Apple dalam soal harga iPad 2, namun dengan perangkat yang fiturnya lebih kaya. Kami yakin tablet kami lebih superior dari buatan Apple, ia mungkin lebih berat namun memiliki banyak hal yang tak dipunyai iPad 2," cetus Rob Wilkinson, General Manager of Toshiba Australia.

Tablet yang bakal diluncurkan Toshiba itu belum memiliki nama, namun sudah dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2011 yang berlangsung bulan lalu. Si tablet mengadopsi OS Android Honeycomb. Lalu apakah tablet ini sungguh lebih tinggi fiturnya?

Memang resolusi layarnya yang 1.280x800 melebihi iPad. Belum lagi kehadiran kamera 2 megapixel di depan dan 5 megapixel di belakang. Ada pula HDMI output, USB sampai SD card slot. Jadi sepertinya, pernyataan WIlkinson dapat dipertanggungjawabkan.

Namun dikutip dari Cnet, Jumat (11/2/2011), kekuatan iPad sering dinilai bukan dalam hardware tapi di interface tablet yang handal serta banyaknya aplikasi. Mungkin ini sebabnya bahwa meski hardware tablet lain lebih superior, namun mayoritas pangsa pasar tetap dikuasai oleh iPad.

Selain Toshiba, vendor lain juga mulai menanggapi iPad 2. Samsung misalnya, mempertimbangkan untuk memperbaiki Galaxy Tab 10,1 agar lebih dapat melawan iPad 2. Sedangkan Asus mengklaim akan menghadirkan senjata rahasia sebagai tandingan jagoan Apple itu.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine