Monday, March 14, 2011

iPhone 5 Pakai Alumunium & Desain Antena Baru ?


Selain iPad 2, Apple diprediksi segera meluncurkan iPhone 5. Rumor baru menyebutkan bahwa Apple tak lagi memakai bahan dari gelas dalam casing iPhone 5 layaknya iPhone 4, namun kembali ke alumunium seperti iPhone generasi awal.

Kabar tersebut berasal dari media asal Taiwan, Economic Daily News, mengutip sumber mereka di China. Konon, Apple akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPod Touch untuk iPhone 5. Sebab, bahan dari gelas dipandang menghadirkan kesulitan soal pewarnaan, dan bobot yang berlebih.

Selain soal disingkirkannya bahan gelas, Apple kabarnya mendesain ulang antena iPhone 5. Ini terkait isu antennagate yang membuat sebagian iPhone 4 dilaporkan kurang dapat menangkap sinyal dengan benar, jika dipegang dalam cara tertentu.

Seperti dikutip dari Cnet, Selasa (8/3/2011), antena di iPhone 5 akan diletakkan pada bagian dalam logo Apple. Ini digadang-gadang bakal memudahkan ponsel dalam menangkap sinyal selular.

Terakhir, laporan tersebut menyinggung pula soal prosesor iPhone 5. Diperkirakan, iPhone 5 mengadopsi prosesor dual core A5, sama dengan prosesor yang telah digunakan dalam komputer tablet iPad generasi dua.

Sampai saat ini, belum ada kepastian jadwal rilis iPhone 5. Jika mengikuti pola jadwal tahunan peluncuran iPhone, Apple hampir pasti akan memperkenalkan iPhone 5 sekitar bulan Juni atau Juli 2011.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine