Sunday, March 13, 2011

iPad 2 Paksa Samsung Perbaiki Galaxy Tab 10,1


Kedatangan iPad 2 menyengat Samsung. Pejabat Samsung mengakui iPad 2 membuat beberapa bagian di Galaxy Tab versi layar 10,1 inch terlihat kurang baik. Harga iPad 2 yang relatif murah, mungkin juga memaksa Samsung menurunkan rencana harga tablet Galaxy Tab 10,1 inch.

"Kami harus meningkatkan beberapa bagian yang kurang," ucap Lee Don-Joo, Samsung's Mobile Division VP, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (5/3/2011). Hanya saja dia tak menyebut secara detail bagian mana saja yang masih perlu diperbaiki.

Samsung belum lama ini memperkenalkan Galaxy Tab 10'1 inch sebagai amunisi baru untuk bersaing dengan deretan tablet lain, terutama iPad 2. Tablet berbasis Android Honeycomb ini dibekali beragam fitur menawan, tapi tampaknya Don-Joo masih merasa kurang puas saat membandingkannya dengan iPad 2.

Don-Joo tak lupa mengamati harga iPad 2, yang bakal dijual mulai USD 499. Dia pun sedang mereka-reka banderol yang pantas untuk Galaxy Tab 10,1 inch sehingga mampu memberi perlawanan berarti. Galaxy Tab 10,1 akan segera dipasarkan oleh Samsung.

"Tablet 10 inch ini akan dibanderol lebih tinggi dari yang 7 inch, namun kami akan memikirkannya lagi," imbuh Don Joo.

Produsen asal Korea Selatan ini sering dianggap sebagai satu-satunya rival cukup berarti bagi iPad edisi pertama. Samsung Galaxy Tab versi 7 inch terjual sekitar dua juta unit pada tahun 2010. Namun jumlah ini memang jauh dari penjualan iPad yang mencapai sekitar 15 juta unit.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine