Sunday, February 6, 2011

Nurdin Halid Raih Dukungan Mayoritas






Nurdin Halid masih menunjukkan kedigdayaannya mengail dukungan terkait pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Calon incumbent ini meraih mayoritas dengan mengumpulkan dukungan dari 81 suara anggota PSSI.

Seperti dilansir Kompas, jumlah 81 suara dukungan bagi Nurdin ini sangat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya
Tercatat, George Toisutta, yang digadang-gadang menjadi kuda hitam, hanya mengumpulkan 12 suara dukungan. Bahkan, Nirwan D Bakrie, yang juga dicalonkan, hanya meraih dua suara saja.

Menurut Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, data ini merupakan hasil rekapitulasi formulir yang masuk hingga tenggat akhir pendaftaran, Sabtu (05/02) tengah malam. Menurut Besoes, dari 100 anggota PSSI, hanya 93 yang menggunakan hak mereka. Dari 93 anggota yang menggunakan hak mereka itu, menurut Besoes, ada yang menyatakan dukungan bagi dua nama sekaligus.

Lebih lanjut, Besoes menambahkan, formulir yang telah masuk bakal diserahkan pada tim verifikasi. "Hasil ini kami serahkan pada tim verifikasi. Selanjutnya, tim verifikasi yang akan bekerja sampai tanggal 14 Februari besok. Hasilnya akan diumumkan tanggal 15 Februari," papar Besoes. Dia juga menambahkan bahwa hanya nama yang lolos dari verifikasi yang berhak dipilih dalam kongres PSSI di Pulau Bintan 19 Maret mendatang.

Selain dukungan bagi posisi ketua umum, formulir itu juga memuat dukungan bagi kandidat wakil ketua dan anggota komisi eksekutif. Sejauh ini, ada 6 kandidat wakil ketua umum dan dan 29 anggota komisi eksekutif.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine