Monday, February 28, 2011

iPhone 4 CDMA Kurang Laku?


Biasanya, antrean panjang terjadi kala sebuah produk baru Apple diluncurkan. Namun hal ini tak tampak ketika iPhone 4 versi CDMA dipasarkan di Amerika Serikat oleh operator Verizon baru-baru ini. Dalam foto yang edar di media, terlihat toko Verizon dan Apple di seantero negeri Paman Sam hanya terjadi sedikit antrean.

Timbul dugaan bahwa iPhone 4 CDMA ini tidak begitu laku, terutama jika dibandingkan iPhone 4 versi GSM yang dulu sempat memicu antrean mengular. Mendengar kabar kurang sedap ini, CEO Verizon Wireless langsung membantah.

Dan Mead, sang CEO, mengklaim penjualan iPhone 4 CDMA cukup bagus. Dia tak bersedia membeberkan angka penjualan, namun menjanjikan akan mengungkapnya saat laporan keuangan Verizon nanti diumumkan.

Menurut Mead, antrean tidak begitu panjang karena sebagian besar pembelian dilakukan secara online, dengan porsi 60%. "Jika kami tidak melakukan penjualan secara online, Anda akan melihat foto-foto (antrean) yang sangat berbeda," ucap Mead.

Malah Mead menyatakan penjualan iPhone 4 tertinggi sepanjang sejarah Verizon, dibanding dengan ponsel lain yang mereka pasarkan. Hanya saja sesaat setelah penjualannya, iPhone 4 CDMA dituding memiliki masalah antena oleh lembaga Consumer Report. Belum diketahui apakah isu ini berdampak pada penjualan.

Di sisi lain, dia juga menjanjikan pula bahwa suatu saat, bakal ada perangkat besutan Apple yang mampu berjalan di jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) milik Verizon.

"Anda akan melihat sesuatu datang dari Apple di LTE. Mereka paham akan nilai LTE dan saya sangat percaya mereka akan menjadi bagian darinya," pungkas Mead, dilansir PCMag Senin (28/2/2011).

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine