Monday, February 28, 2011

iPhone 4 CDMA Ditimpa Masalah Antena


iPhone 4 versi CDMA disinyalir memiliki isu yang sama dengan iPhone 4 versi biasa. Apalagi kalau bukan masalah antena yang terkadang kurang mampu menangkap sinyal dengan benar. Ya, laporan dari Consumer Report menyatakan iPhone 4 CDMA tak terhindar dari isu antennagate.

iPhone 4 CDMA yang diedarkan di Amerika Serikat oleh operator Verizon, bermasalah soal penerimaan sinyal kala dipegang di bagian tertentu, terutama dalam lingkungan yang sinyalnya rendah. Ini dilaporkan oleh Consumer Report yang biasa mereview apakah sebuah produk bagus atau tidak untuk dibeli konsumen.

"Verizon iPhone 4 menyerupai iPhone dari AT&T dalam beberapa hal positif, termasuk fungsionalitas multimedia yang hebat, layar tajam dan MP3 terbaik yang kami jumpai di ponsel," demikian tulis Consumer Report dari NYDailyNews, Minggu (27/2/2011).

"Sayangnya, ponsel ini juga berbagi masalah peforma dalam kondisi sinyal yang rendah. Masalah ini bisa muncul jika ponsel dipegang dengan cara tertentu dan digunakan tanpa bumper atau case. Menggunakannya dengan lapisan bumper bisa mengurangi masalah," tulis Consumer Report.

Consumer Report mengklaim melakukan tes iPhone 4 secara mendalam di laboratorium. Mereka juga memperbandingkannya dengan smartphone kelas atas lainnya seperti Samsung Fascinate, Motorola Droid 2 Global, HTC Droid Incredible, LG Ally, dan Motorola Droid X.

"Karena alasan itu, kami tidak memasukkan Verizon iPhone 4 ke dalam daftar ponsel yang kami rekomendasi, meski rankingnya tinggi dalam rating kami," imbuh mereka.

Namun pihak Verizon buru-buru menyatakan bahwa sejauh ini, belum ada komplain dari para konsumen soal masalah antena. Mereka mengklaim antena iPhone 4 telah didesain untuk bekerja dengan baik di jaringan Verizon.

iPhone 4 versi biasa yang berjalan di jaringan GSM, dahulu cukup diguncang dengan masalah antennagate yang menimpa sebagian konsumen. Sebagai solusinya, Apple memberikan bumper khusus untuk mengatasi persoalan ini.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine