Monday, February 28, 2011

EG Touch, Tablet Android Seharga Rp 3 Jutaan


Persaingan tablet di Indonesia semakin sengit. Ketika banyak vendor yang mengandalkan fitur produknya, EG Memory malah menantang produk lain dengan menghadirkan tablet dengan harga terjangkau.

Jika ditilik dari spesifikasinya, memang tidak ada yang istimewa dari EG Touch. Sistem operasi Andorid Eclair, prosesor Rockchip 2818 1Ghz, RAM 256MB dan kapasitas memori internal 8GB. Namun produk ini diklaim memiliki keunggulan dibanding tablet lain di kelasnya.

"Dibandingkan produk lain EG Touch Tablet memiliki 2 keunggulan, kapasitif touchscreen dan daya tahan baterai yang mencapai 6 jam," kata Bobby Ivan, Marketing Manager PT Datascrip, di Restoran Kembang Goela, Kamis (24/2/2011).

Ketika dijajal EG Touch memang terasa cukup responsif. Setiap sentuhan direspon dengan cepat oleh aplikasi di dalamnya. Ouw ya, permukaan tablet ini juga tidak memiliki tombol sehingga diklaim bakal meminimalis salah pencet yang konon sering terjadi pada produk sejenis.

Meski baru menjajaki pasar Indonesia, tablet berukuran 7 inchi ini ditargetkan terjual sebanyak 5 ribu unit hingga akhir semester 1 dan meningkat hingga 20 ribu unit pada akhir 2011. Tertarik memilikinya? Sabar dulu, pasalnya EG Touch baru tersedia pada  awal Maret mendatang dengan harga Rp 3,2 Juta.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine