Tuesday, February 15, 2011

Acer & ZTE Andalkan Android Gingerbread


Meski cukup digdaya di ranah komputer, Acer belum begitu menunjukkan taji di dunia smartphone. Pabrikan asal Taiwan ini pun coba kembali unjuk gigi dengan kehadiran Acer Iconia Smart, sebuah smartphone berbasis versi terbaru Android untuk ponsel, yakni Gingerbread.

Iconia Smart mengusung layar besar di dunia smartphone, yakni 4,8 Inch. Resolusinya 1024x480 dengan rasio layar 21:9. Di dalamnya, prosesor 1 GHz Qualcomm Snapdragon jadi nyawa ponsel yang sebelumnya sudah hadir penampakannya ini.

Bersama lini smartphone Liquid, Iconia Smart menambah portofolio Acer dalam usaha melawan dominasi para raksasa di ranah smartphone. Acer menargetkan dapat menjual 5 juta smartphone pada tahun 2011.

ZTE Rilis Ponsel Skate


ZTE meramaikan Mobile World Congress (MWC) 2011 dengan meluncurkan smartphone bernama Skate. Sama seperti Iconia Smart, ponsel ini juga menggandeng OS Android Gingerbread, meski spesifikasinya lebih rendah.

Seperti dikutip dari eWeek, Selasa (15/2/2011), ZTE Skate mengadopsi prosesor 800 MHz. Untuk merekam momen penting, Skate dibekali kamera 5 megapixel.

ZTE baru-baru ini mencetak prestasi dengan menyingkirkan Apple sebagai vendor ponsel keempat terbesar di dunia. Kebanyakan penjualan vendor asal China ini mengandalkan jajaran ponsel berharga terjangkau. ZTE Skate sendiri diprediksi berharga cukup murah meski ZTE belum menyebutkannya.

Sumber:  ( fyk / fyk )

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine