Saturday, January 8, 2011

Melihat Google Nexus S Lebih Dekat

Pada awal Desember tahun lalu, Google secara resmi merilis ponsel pintar terbarunya, Google Nexus S. Seperti apa wujud dari ponsel pintar yang satu ini?

Kali ini berkesempatan untuk menjajal Nexus S ini saat menghadiri Consumer Electronics Show (CES) 2011 yang berlangsung di Las Vegas Convention Center (LVCC), Amerika Serikat, Jumat (7/1/2011).

Ada 16 buah ponsel Nexus S yang dipajang di booth Samsung. Jangan heran, ponsel pintar kedua buatan Google ini memang diproduksi oleh Samsung, perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan.

Meski banyak yang menyebut kalau Nexus S memiliki form factor yang mirip dengan produk Android milik Samsung, Galaxy S, namun bentuk sudut yang lebih bulat di tubuh Nexus S membuatnya bisa dengan mudah dibedakan dengan saudara 'tiri'-nya asal Korea itu.

Saat pertama menggenggam Nexus S, kesan elegan langsung terpancar. Layar Super AMOLED berukuran 4 inci Nexus S ini sangat jernih, sama dengan seniornya, Galaxy S, Hal pertama yang dilakukan setelah memegang smartphones ini adalah mencoba fitur kamera. Dengan kamera yang memiliki resolusi 5 megapixel, tak heran bila gambar yang dihasilkan juga berkualitas prima.

Fitur-fitur lain seperti pemutar video, game, dan lain sebagainya secara umum berjalan dengan baik di ponsel yang sudah memakai Android 2.3 alias Gingerbread sebagai sistem operasinya itu.

Sayangnya, para pengunjung tidak bisa menjajal kemampuan Nexus S dalam mengakses internet melalui jalur seluler 3G. Pasalnya, Nexus S yang dipajang di CES seluruhnya menggunakan sinyal wifi untuk mengakses internet.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine