Tuesday, December 7, 2010

Koprol bergabung dengan yahoo ?

Siapa yang belum tahu Yahoo Koprol? sudah banyak dibincangkan oleh media sampai masuk Televisi (TV). perlu kawan-kawan tahu kalau Koprol itu dalam bahasa jawa adalah "Seloroh" mungkin kawan-kawan tidak tahu ? ( seloroh=sembrono ), bukan itu kok kawan, untuk mengetahui sejarah Pembuatan dan proses-prosesnya sampai bisa diakuisi oleh Yahoo (gak mungkin kawan-kawan gak tahu yang namanya Yahoo?) --"

Hari ini  (25 Mei) resmi sudah Koprol diakuisisi oleh Yahoo!  Presscon pertama Koprol yang dibuka oleh Chief Creative Officer Satya Witoelar berbeda dari kebanyakan Presscon lain. Acara yang dihadiri oleh media IT, online, dan para blogger ini suasananya sangat akrab dan penuh kekeluargaan. Para pendiri koprol  Fajar, Daniel Armanto, Satya Witoelar terlihat menggandeng pasangannya dan tidak ketinggalan para orangtua mereka.

Vice President Yahoo Asia Tenggara, Yvonne Chang sangat antusias dengan akuisisi ini, dia telah memperhatikan koprol dari enam bulan yang lalu dan mengikuti perkembangan komunitas koprol di tiap daerah di Indonesia. Satya mengatakan bahwa Koprol yang asal katanya dari bahasa Belanda juga menjadi salah satu media digital marketing bagi beberapa produsen, diawali dengan bagi-bagi tiket nonton gratis 'Rumah Dara' kemudian java jazz dan mojopia serta banyak perusahaan lain yang memasarkan produknya di Koprol.

Kelebihan Koprol terletak pada komunitasnya, orang-orang dari yang awalnya tidak kenal kemudian kenal di Koprol,  lalu lanjut kopdar (kopi darat). Kita bisa cek komunitas Depok, Bogor, Bandung ataupun komunitas daerah lain. Penggunaan aplikasi koprol sekarang telah tersedia untuk blackberry, tinggal download di www.koprol.com/blackberry dan Satya menjanjikan dalam waktu dekat aplikasi Koprol akan tersedia untuk handphone merk lainnya, so pengguna I-phone ataupun Nokia tidak usah khawatir untuk bisa download aplikasi Koprol di handphonenya segera.

Dengan diakuisisinya Koprol, kita turut berbangga, salah satu produk anak bangsa didorong Yahoo! untuk go international. Sekarang, aplikasi Koprol bisa langsung diakses pada halaman Yahoo! Indonesia, bagi pengguna yang sedang di luar negeri pun bisa suggest place lho, like I did when I was in Penang:) [I = Dewi -red.] Seperti kita ketahui, di dunia terdapat banyak sekali jejaring social yang saat ini telah menghubungkan kita dengan orang lain melalui dunia maya, diantaranya: facebook, twitter, myspace dan koprol. Koprol dibuat tahun 2009 diprakarsai oleh Fajar Budiprasetyo [Chief  Executive Officer] Daniel Armanto [Chief Technology Officer] dan Satya Witoelar [Chief Creative Officer] koprol telah berkembang luas, hingga saat ini user telah mencapai 75.000. Arti kata koprol itu sendiri adalah “roll kedepan” dalam bahasa Belanda maksudnya adalah “klik” agar kita mengetahui orang disekitar kita sedang apa, dan sedang berada dimana. Selain itu koprol juga dapat digunakan sebagai ajang mencari pertemanan baru, mencari rekan bisnis, dsb.

Setelah akuisisi  Koprol oleh Yahoo!  Maka mereka bersama mengembangkan jejaring sosial tersebut. Pertemuan pertama terjadi  di open hack day dengan Yahoo! yaitu 6 bulan yang lalu.
Ivonne Chang selaku perwakilan dari Yahoo! South East Asia mengatakan, “I believe there is a lot of potential in this  location-based community design for young people”:
• Koprol lahir bulan February 2009
• Jumlah anggota saat ini : 75.000 orang
• Rencana Yahoo untuk kedepannya setelah akuisisi ini adalah terus mengembangkan Koprol dan menggabungkannya dengan fitur-fitur yang ada di Yahoo
• Pekerja Koprol akan bergabung sebagai pekerja Yahoo dan akan diperkenalkan dengan teknologi  serta fitur-fitur Yahoo sehingga akan membuat situs Koprol menjadi lebih cepat dan lebih baik
• Negosiasi pertama kali Yahoo dan Koprol November 2009

Source :
http://perspektif.net/article/article.php?article_id=1303

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine