Friday, December 31, 2010

Bachdim Terancam Didepak Dari Timnas

Aksi Irfan Bachdim dalam laga Piala AFF 2010 diperkirakan menjadi aksi pertama dan terakhir kalinya dalam tim nasional Indonesia. Hal ini disebabkan adanya larangan dari PSSI kepada anggota timnas yang bergabung dalam klub yang mengikuti Liga Premier Indonesia dan bukan Liga Super Indonesia dibawah PSSI.

Irfan Bachdim saat ini sudah terikat kontrak dengan manajemen Persema yang memutuskan mengikuti LPI. Selain Bachdim seorang pemain naturalisasi lainnya yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan akan memperkuat Persema Malang, Kedua pemain ini telah terikat kontrak yang menyebutkan jika melanggar kesepakatan maka akan dikenakan sangsi administratif serta denda dua kali lipat dari nilai kontrak.

Keputusan Persema Malang mengikuti kompetisi LPI membuat berang PSSI yang menganggap LPI sebagai organisasi sepakbola Indonesia tandingan. Akibatnya PSSI melarang pemain yang terlibat dalam LPI masuk menjadi anggota timnas Indonesia.

Saat ini tiga klub sepak bola di tanah air yaitu Persema, PSM, dan Persibo memutuskan keluar dari PSSI. Ketiganya memilih bergabung dengan LPI karena pengelolaannya lebih profesional dan lebih menjanjikan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

 
coompax-digital magazine